August 8, 2016

SMS-IN | Web based sms management

SMS-IN | Web based sms management



hello salam sejahtera semuanya, sudah lama ngga posting ya haha. kali ini saya akan sedikit ngasih lihat tentang SMS-IN. SMS-IN pada dasarnya seperti cms kalkun, tapi untuk sms-in di desain lebih sederhana
untuk tampilan. SMS-IN berbasis pada EGI( Easy Gammu Installer) yang saya desain ulang web interfacenya agar lebih enak dipandang. Oke langsung saja, kita bedah setiap elemen nya.
  1. HOME
    Di home ini nanti kita akan bisa melihat settingan modem yg sudah ada. karena msh dalam mode pengembangan, mohon kalau ada saran mau diisi apa boleh calling ane haha.
  2. COMPOSE
    Compose berfungsi untuk nanti kita kalau mau mengirim sms ke nomor mantan atau gebetan. atau bahkan gebetan mantan wkwk.
  3. SETTING DATABASE
    Disini kita akan melakukan setting untuk menghubungkan SMS-IN ke database yg sudah kita buat, untuk databasenya menyusul di postingan berikutnya yaa.
  4. SETTING MODEM
    Setting modem adalahtempat dimana kita akan mengkoneksikan SMS-IN dengan modem yg sudah berisikan sim card untuk mengirim/menerima sms.
  5. INBOX
    ya pasti sudah tau lah apa arti inbox wkw. nntinya inbox ini akan menampilkan semua pesan yg sudah masuk ke database yg telah kita buat.
  6. OUTBOX
    outbox berfungsi untuk menampung pesan yg belum terkirim ke nomor pengirim. nantinya jika sudah terkirim, pesan yg ada di outbox akan masuk ke sent items.
  7. SENT ITEMS
    Ini adalah tempat dimana semua pesan  yg kita kirimkan akan ditampilkan setelah bersemayam di outbox.


    Jadi Gimana sob, tertarik dengan yg satu ini? kalau ada saran silahkan kirim email ke saya ya. semoga bisa menjadi lebih baik dan berguna untuk kita semua. untuk pembedahan database akan saya lakukan di postingan selanjutnya, jadi ditunggu saja ya sob.

0 komentar:

Post a Comment