October 23, 2016

Notifikasi The Dude ke Telegram

Notifikasi The Dude ke Telegram

oke sekarang saya akan berbagi ilmu tentang bagaimana kita menggunakan telegram-cli sebagai notifikasi untuk The dude. tapi perlu diketahui, saya disini menggunakan telegram cli yg ada di server centos lokal saya yg dipakai untuk pandora fms, untuk instalasinya bisa dilihat disini. karena pada dasarnya konsep ini adalah menggunakan ssh. dan saya menggunakan tools bernama PLINK untuk melakukan koneksi. oke langsung saja ke TKP haha

  1. Download plink.exe disini.
  2. Pindah plink.exe ke direktore C:\
  3. Masuk ke The Dude
  4. Buat Notifikasi untuk telegram dengan format “<direktori plink> -l <user> -pw <password> <alamat server> “telegram-cli –U root –W –e ‘msg <kontak> <isi pesan>’”
  5. Berikan notifikasi untuk setiap device yg ada di The Dude
  6. Berikut adalah hasil pesan yg dikirim oleh the Dude
ya itu tadi sedikit ilmu yang bisa saya bagi ke kalian semua, sekian dan terimakasih hehe.

0 komentar:

Post a Comment