March 7, 2015

Pengenalan CMS Balitbang


CMS Balitbang merupakan aplikasi yang dirancang khusus untuk mengmbangkan serta memublikasikan manajemen sekolah dan pembelajaran berbasis online dengan metode yang sangat mudah.
Latar belakang terciptanya CMS Balitbang adalah dari salahsatu kebijakan strategis Kementrian Pendidikan Nasional yang dituangkan dalam Renstra Depdiknas 2005-2009 adalah pemanfaatan secara optimal berbagai sarana seperti radio, televisi, komputer dan perangkan Teknologi Informasi lain untuk digunakan sebagai media dalam prosen belajar mengajar. Lalu, Balitbang Kemdiknas sebagai lembaga penelitian dan pengembangan di bidang pendidikan mempunyai peran yang sangat strategis dalam melakukan pengembangan dan inovasi di bidang pendidikan indonesia. Salah satu yang dilakukan Balitbang dan Kemdiknas adalah membuat website sekolah yang sekarang dikenal sebagai CMS Balitbang. Sekarang CMS Balitbang sudah dipergunakan lebih dari 413 sekolah di Indoneisa.
Fitur yang tersedia di CMS ini cukup lengkap, seperti: guru, siswa, alumni, banner, login member, agenda, berita, search engine, info sekolah, aleri foto, jajak pendapat, materi yang diajarkan serta fitur-fitur menarik lain.

Screenshoot:




sumber: maniacms.web.id

0 komentar:

Post a Comment